top of page
Search
  • Writer's pictureWahyu Riawanti

Balado kentang pete

Barangsiapa cermat dan titen dengan detil cara memasak dan hasil fotonya, pasti tahu beda antara proses memasak manual dengan memasak instan. Saat masak balado ini misalnya, saya pilih menguleg sendiri cabe merah dan bumbu lainnya. Hasilnya, saat difoto tekstur cabenya kelihatan kasar, lebih bagus dan menggugah selera. Menurut selera saya, setidaknya.





Bukan berarti anti dengan bumbu instan, tapi beberapa jenis masakan titik tasty-nya ada pada tekstur cabe dan atau bawang ulegnya. Jadi sangat tergantung pada proses menghaluskan bumbunya. Saat difoto makanan berbumbu memang sangat tergantung pada tekstur dan warna bumbunya. Akhirul kalam, balado ini termasuk menu yang tidak bisa dimasak dengan bumbu instan.


Karena lebih suka menguleg manual pastinya jumlahnya jadi terbatas, jadinya saya tidak pernah bisa masak dalam jumlah besar. Ini pula alasannya mengapa saya hampir tidak pernah memasak buat orang lain selain keluarga inti. Ya kali, kan saya artis Cookpad, bukan tukang masak. Alasan saja, aslinya pedit. Kwkwkw...

0 views

Recent Posts

See All
bottom of page