top of page
Search
  • Writer's pictureWahyu Riawanti

Getuk Lindri

Updated: Mar 11, 2022

"The tree which moves some to tears of joy is in the eyes of others only a green thing which stands in the way”. William Blake



Demikian halnya dengan getuk lindri. Kombinasi warna di atas persis versi getuk lindri di masa kecil. Dulu belinya di toko kue kuno yang sekarang sudah tidak eksis lagi. Psikologi warna dan bau ini sangatlah menarik. Bagaimana mungkin aroma dan warna suatu benda bisa membuat perasaan dan mood menjadi lebih baik, menimbulkan perasaan bahagia. Sensasi hangat inilah yang mungkin dinamakan: rindu.


Bisa jadi, ini masalah karakter belaka. Sebagian orang menganggap sebentuk pohon hanyalah benda tidak menarik yang menghalangi pandangan, sebagian lagi melihatnya sebagai benda hidup yang bermanfaat. Sebagian kecil orang termasuk saya bisa menangis terharu hanya dengan melihat pohon tertentu yang indah dan menawan. Kwkw.


This recipe is one of my masterpieces. Kesampaian bikin getuk lindri setelah sekian lama. Sengaja pilih warna dan rasa favorit: coklat, kuning, pink dan hijau seperti getuk lindri jadul. Itung-itung buat obat kangen masa kanak2 masa lalu, bikin sendiri solusinya. Rasa dan aromanya sudah mirip banget. Modif pakai susu kental manis dan margarin, hasilnya lembut enak dan wangi.




4 views

Recent Posts

See All
bottom of page