top of page
Search
  • Writer's pictureWahyu Riawanti

Jajan SD (Fried egg rolls)

Updated: Mar 11, 2022

Idenya si bocah untuk bikin makanan ala jajan anak SD. Mamanya WFH anaknya sekolah online, tapi pengen jajanan ala sekolahan. Jadilah bikin telur gulung sosis. Ini mudah banget cuma pakai dua bahan doang. Niat banget sampai bikin tempat buat nuang adonan.




Beberapa tahun yang lalu pernah menulis tentan jajan anak ini, istilahnya PJAS pangan jajanan anak sekolah, dari aspek keamanan pangan. Bisa ditebak initnya, bahwa tidak semua jajanan anak sekolah aman dari cemaran fisik maupun cemaran kimia. Kalau tidak salah jumlah jajanan yang tidak sehat ytersebut angkanya mencapai 28%.

So what? Ya nggak gimana gimana. Ibarat berada di medan perang, banyak ranjau darat dan potensi bahaya. Lakukan saja sebaik dan sebisa mungkin mengurangi risiko. Gak usah nemen nemen dipikir, timbang menurunkan imun. Dibuat fun saja, misalnya dengan mencoba sendiri bikin jajan panak sekolah tersebut. Biar apa? Ya biar nggakpapa. Toh nggak bahaya dan tidak merugikan siapapun. Sekadar pamer di medsos bahwa bisa bikin telur gulung sendiri, boleh lah...




2 views

Recent Posts

See All
bottom of page